KURA – KURA SIANG DAN MALAM


 

Ada yang benci dirinya

Ada yang butuh dirinya

Ada yang berlutut mencintainya

Ada pula yang kejam menyiksa dirinya

Itulah hidup manusia kura – kura siang dan malam

Bekerja bertaruh seluruh jiwa raga

Bibir senyum kata harus memanis memanja

Kepada setiap mereka yang datang

Dosakah yang iya lakukan

Benarkah yang mereka kerjakan

Kadang mereka tersenyum dalam tangis

Kadang mereka menangis di dalam senyuman

Itulah sepenggal bait buat mereka yang berada di sebuah organisasi kecil yang bernama BEMJ atau ada yang menyebutnya dengan sebutan HIMA. Orang -orang yang tidak tau apa itu BEMJ akan langsung berpikiran dan mengacu pada apa yang namanya DEMONTRASI sehingga ada sebagian orang yang membenci mereka, ada pula yang berpikiran kalo’ BEMJ itu bisa merusak kuliah merekayang berada di dalamnya, sehingga mereka cenderung untuk menjauhi organisasi tersebut. Tapi bagi sebuah UNIVERSITAS keberadaan BEMJ sangat diperlukan untuk membantu administrasi dan sistem kerja mereka, begitu pula bagi para mahasiswa yang lain, mereka sangat membutuhkan BEMJ sebagai sarana informasi dan aspirasi kepada para atasannya.

Mereka yang berada dalam BEMJ/ HIMA adalah orang – orang  yang benar – benar  berkomitmen, orang – orang yang benar – benar bertanggung jawab atas apa yang mereka rencanakan, atas apa yang mereka katakan dan atas apa yan mereka lakukan. Mereka rela mengorbankan waktu, tenaga, dan materi demi tercapainya suatu progja yang telah direncanakan. Di siang hari mereka harus KUliah dan harus Rapat, merencanakan, berpikir tentang apa yang akan dilakukan. Di malam hari mereka melanjutkan pemikirannya, melakukan pekerjaannya, tugasnya, demi kesuksesan progja yang telah direncanakan. Di siang hari berikutnya mereka juga harus KUliah dan melaksanakan acaRA yang sudah direncanakan. Begitulah pekerjaan mereka KUliah – RApat  – KUliah – acaRA. Mereka melakukan itu untuk para mahasiswa yang belum bisa dan belum siap untk melakukan kegiatan itu. Mereka yang bekerja dengan ikhlas tanpa bayaran apapun yang ada pada dirinya. Tak jarang mereka mendapatkan cacian, makian dari orang – orang yang kurang tau dan mengerti terhadap apa yang telah dilakukannya.

Kadang mereka menangis atas keberhasilan yang telah mereka peroleh, bukan berarti mereka sedih, tapi mereka sangat bahagia atas keberhasilan yang telah mereka peroleh. Walaupun hal itu mungkin tidak berarti bagi orang lain tapi itu merupakan obat bagi mereka atas kerja keras mereka selama ini. Tak jarang mereka tersenyum dalam kesusahan yang dialami. Dalam perjalananya melaksanakn progja yang telah direncanakan halangan pastilah datang, namun mereka tetap tersenyum, saling menyemangati sesamanya, walaupun diantara mereka kadang ada yang rapuh, tidak kuat menahan semua rintangan yang ada, mereka yang ada disampingnya tetap berusaha menyemangati dan mensukseskan apa yang sudah direncanakan bersama.

Benarkah yang mereka lakukan,,,? Mereka yang juga punya tanggung jawab dari orang tua mereka untuk menuntut ilmu, mereka yang kadang punya tanggung jawab dirumah sebagai anggota keluarga,,,…

Mereka merencanakan sesuatu secara bersama. Memikirkan secara bersama. Ga’ diragukan kebenaran yang telah mereka lakukan. Mereka yang bekerja untuk tujuan sosial, mereka yang sudah dilatih untuk membagi waktu, mereka yang berkumpul dengan orang – orang berilmu. Mereka bukan orang bodoh yang tak bisa dalam hal akademik. Mereka bukan orang malas yang susah untuk diajak belajar, mereka juga bukan orang yang sok sibuk yang bangga dengan kesibukannya. Tapi mereka adalah orang – orang HEBAT yang mau mengubah dirinya menjadi insan yang lebih baik. Menjadi insan yang lebih tau tentang apa artinya hidup. Belajar bukan hanya di dalam kelas. Bukan hanya kecerdasan IQ yang membuat kita sukses, tapi kecerdasan EMOSIONAL dan Spiritual itulah yang membuat kita menjadi manusia yang berilmu, manusia yang sukses, manusi yang benar – benar manusia…

Mereka yang ada dalam organisasi kecil tersebut adalah mereka yang akan mendapatkan sesuatu yang berharga yang tidak diperoleh oleh mereka yang berada diluarnya. Mereka yang akan tertawa diiakhir kehidupannya…

“Kura – Kura” KUliah – Rapat – KUliah – acaRA yang melekat pada BEMJ/HIMA benar – benar laksana kura – kura yang mempunyai tubuh kecil tapi dengan kerja keras dan kesabarannya dia bisa berlari dan berlomba mengalahkan kelinci dan kancil.

organisasi kecil tapi membawa nama besar” itulah BEMJ/HIMA. Dengan progja yang direncanakan membuat diri dan instansi terkait dikenal oleh dunia.

Sukses buat mereka yang telah ikhlas berada didalamnya…

Apa yang kalian lakukan adalah hal terbaik untuk mereka …

TETAP SEMANGAT…

BEMJ dan HIMPUNAN MAHASISWA…

Advertisements
By ahmadi hetsugaya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s